Rabu, 29 Juli 2015

CIRI - CIRI DAGING SAPI YANG BAIK BERKUALITAS TINGGI

 
e-makanan sehat  kali ini akan membagikan tips yang bermanfaat khususnya untuk ibu-ibu yang suka memasak daging sapi seperti saya he..heee.



Sebentar lagi kita akan menjelang Idul Adha atau disebut juga dengan Idul Qurban yang artinya hari raya umat Islam. yang biasanya pada hari ini diperingati peristiwa Qurban. Qurban sapi ataupun domba.

Seluruh umat muslim pada hari raya idul adha semua pasti makan daging baik dikasih dari yang berqurban ada juga yang beli. Bagi para ibu ibu yang membeli dipasar jangan sampai salah pilih dalam membeli daging  Oleh karena itu kita harus betul betul berhati hati dalam memilih daging, usahakan harus memilih daging yang baik dan berkualitas tinggi untuk kesehatan kita dan keluarga tercinta kita.

Untuk para ibu ibu jangan sampai dibodohi oleh para penjual daging jangan sampai salah dalam memilih daging apalagi sampai memilih daging palsu yang sekarang sedang marak terjadi yaitu adanya daging celeng.


     Dalam memilih daging yang berkualitas tinggi ada ciri ciri utama yang harus diperhatikan bisa dilihat pada gambar berikut:

            CIRI – CIRI DAGING SAPI YANG BAIK BERKUALITAS TINGGI


  1. Jika ditekan dengan jari daging yang sehat akan memiliki konsistensi kenyal.
  2. Serabut otot (intramuscular). Lemak berfungsi sebagai pembungkus otot dan mempertahankan keutuhan daging pada wkatu dipanaskan. Marbling berpengaruh terhadap cita rasa.
  3. Warna daging bervariasi tergantung dari jenis hewan secara genetic dan usia, misalkan daging sapi potong lebih gelap daripada daging sapi perah, daging sapi muda lebih pucat daripada daging sapi dewasa.
  4. Daging berkualitas baik mempunyai rasa gurih dan aroma yang sedap.
  5. Daging mempunyai permukaan yang relative kering              
  6. Biasanya dijual dengan cara di gantung

    Dari ciri-ciri tersebut apabila kita sudah memenuhi kriteria seperti diatas, maka sudah dipastikan daging yang kita beli adalah daging yang baik berkualitas tinggi. daging yang berkualitas tinggi akan memberikan kesehatan bagi tubuh kita dan keluarga. 

Dengan kita makan daging yang baik berkualitas tinggi maka asupan nutrisi pada tubuh kita sangat baik sekali.

Semoga bermanfaat….






0 komentar:

Posting Komentar