Kamis, 28 Mei 2015

"Aysha Mam" dalam emakanan sehat akan membahas mengenai ikan tuna yang dapat meningkatkan kecerdasan otak

Indonesia memiliki lautan yang sangat luas daripada daratan,  kita tidak perlu khawatir akan kekurangan ikan yang sangat tinggi akan gizinya. tiap hari setiap makan kita harus makan 4 sehat 5 sempurna yang didalamnya ada laukpauk untuk kesehatan tubuh kita. ikan laut yang ada di Indonesia ini sangat beragam, di antaranya ikan tuna, seluruh indonesia harus bisa menikmati ikan ini karena kaya akan gizinya..

Ikan Tuna adalah salah satu ikan laut yang memiliki nilai gizi yang tingi,  daging ikan berwarna merah muda sampai merah tua. Hal ini karena otot tuna lebih banyak mengandung myoglobin dari pada ikan lainnya. 


Kandungan yang ada dalam ikan tuna (Kalori, Protein & Amino Acid, Karbohidrat, omega-3, Vitamin, Lemak & Mineral. 


Ikan tuna ini dapat Meningkatkan fungsi kognitif otak karena didalamnya mengandung Omega-3 yang dapat membantu meningkatkan fungsi mengingat atau fungsi kognitif otak, sehingga menghindarkan kita dari penyakit degenarasi fungsi otak seperti Alzheimer karena membantu memperlancar suplai darah ke otak.selain itu omega-3 yang ada pada ikan tuna sangat baik untuk kesahatan mata, jantung,dan mencegah penyakit stroke.

Ikan laut itu rasanya gurih, sangat kaya akan kandungan gizi didalamnya, maka dari itu mulai sekarng kita harus banyak makan ikan laut khususnya tuna supaya daya ingat kita bagus sampai tua nanti. tuna juga sangat bagus untuk kecerdasan bayi, maka mulai dari bayi, perbanyaklah makan ikan laut khususnya tuna, karena masa bayi itu sangat bagus pertumbuhannya, bagi para ibu yang punya bayi mulailah memberi anak anak kita makanan-makanan yang bergizi tinggi karena sangat bagus untuk pertumbuhan. 

Semoga bermanfaat..=====.!!!




0 komentar:

Posting Komentar