Jumat, 09 Oktober 2015



Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan Tubuh
 
Banyak sekali manfaat dari vitamin yang terkandung dalam buah melon ini dan kali ini “Aysha mam” akan membahas mengenai manfaat buah melon untuk kesehatan tubuh

1.      Buah Melon Adalah Buah Yang Kaya Akan Vitamin A
Melon ternyata memiliki kadar vitamin A yang cukup tinggi untuk tubuh anda. Dalam satu buah melon saja terdapat vitamin A yang bisa mencukupi 25% kebutuhan vitamin A harian anda. Vitamin A pada melon sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan merawat kesehatan tulang. Selain vitamin A, melon ternyata juga mengandung beta karotin yang baik sekali untuk mempertajam dan menjaga kesehatan mata anda.
Maka dari itu konsumsi lah melon secara teratur agar kebutuhan harian anda akan vitamin A dan beta karotin menjadi ter cukupi. Agar lebih maksimal dalam menjaga kesehatan tulang, anda bisa menjadikan melon sebagai jus yang dicampur dengan susu yang kaya dengan vitamin D.

2.      Buah Melon Mengandung Sumber likopen
 
Buah melon adalah buah yang kaya dengan likopen. Tak jarang banyak orang yang mengatakan jika buah yang satu ini adalah sumber likopen yang baik. Likopen adalah senyawa aktif yang fungsinya membunuh sel-sel jahat penyebab kanker. Tak hanya kanker saja, likopen ternyata juga bisa menurunkan resiko penyakit jantung pada tubuh. Jika anda ingin mencegah sel kanker tumbuh dan mencegah penyakit jantung, konsumsi lah buah melon sesering mungkin.

3.      Buah Melon Mengandung Kolagen
Melon ternyata juga mengandung kolagen yang baik sekali untuk kesehatan kulit anda. Kolagen adalah senyawa protein yang membantu proses regenerasi kulit dan mempercepat pelepasan sel kulit mati dari dalam wajah anda. Selain itu kandungan kolagen di dalam melon juga bisa menjadikan kulit anda tampak lembab, halus dan kencang. Jika anda ingin cantik, konsumsi lah melon sesering mungkin.

4.      Buah Melon Untuk Kesehatan Tubuh dan Jantung
Di dalam buah melon terkandung 267 miligram elektrolit dan kalium setiap 100 gramnya. Kalium ini sangat penting sekali untuk mengontrol kesehatan jantung. Sehingga jantung tidak mudah terserah penyakit seperti jantung koroner maupun stroke. Tak hanya itu saja, melon ternyata juga sangat bagus jika dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi. Ini karena melon memiliki khasiat khusus yakni untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
Untuk anda yang memiliki penyakit tekanan darah rendah, jangan mengkonsumsi melon terlalu banyak. Karena bisa menjadikan penyakit anda kambuh dan merasa lemas setelah memakannya.

5.      Buah Melon Dapat Mencegah Diabetes
Diabetes merupakan penyakit yang terjadi akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis dan berlemak. Kebanyakan orang yang menderita penyakit ini akibat faktor genetik. Meskipun genetik, tapi bukan berarti anda yang tidak memiliki turunan diabetes tidak bisa terjangkit penyakit ini. Untuk anda yang ingin mengurangi penyakit diabetes, anda bisa memakan buah melon.
Kandungan gula alami dan air di dalam buah melon bisa membantu anda dalam mengimbangi dalam mengonsumsi makanan manis dan berlemak. Buah melon ternyata juga mengandung banyak kalori yang menjadikan anda cepat merasa kenyang dan tidak mudah lapar.

6.      Buah Melon Dapat Melancarkan Pencernaan
Buah melon tak hanya kaya akan vitamin. Buah yang satu ini ternyata kaya akan serat dan air. Serat dan air inilah yang menjadikan buah melon lebih dipilih untuk dijadikan pencuci mulut karena bisa memperlancar pencernaan. Bila anda memiliki masalah pencernaan seperti susah buang air besar anda bisa memakan buah melon. Tak perlu dibuat ramuan yang susah, hanya perlu dimakan langsung dan tak lama kemudian pasti buang air besar anda akan menjadi lancar kembali.

7.      Buah Melon Baik Untuk Diet


 
Meskipun manis, tapi ternyata buah ini cocok sekali untuk diet. Ini karena buah yang satu ini mengandung rasa manis alami. Saat diet anda bisa memakan beberapa potong buah melon ini. Jangan memakannya terlalu banyak karena akan menjadikan perut anda terasa mengandung banyak air. Anda bisa mengkonsumsi melon ini sebelum makan. Ini dimaksudkan agar sistem pencernaan anda lebih licin sehingga makanan yang anda konsumsi selanjutnya tidak tersumbat sehingga menjadikan buang air besar anda menjadi tidak teratur dan menggagalkan proses diet anda.

8.      Buah Melon Dapat Mencerahkan Wajah Dari Dalam
Buah melon ternyata juga bisa mempercantik wajah anda terutama dalam hal mencerahkan wajah. Ini karena buah ini mengandung kadar air yang cukup banyak. Kandungan air yang cukup banyak inilah yang bisa mencerahkan wajah anda dari dalam. Tak hanya mencerahkan kulit wajah saja. Buah melon juga bisa membersihkan sel kulit mati dalam wajah anda dari dalam. Anda bisa memakan bauh melon secara rutin agar kulit wajah anda bisa cerah dan tampak lebih segar lebih cepat.

Melon Fruit Benefits For Body Health



There are so many benefits of vitamins contained in fruit and melon this time "Aysha mam" will discuss the benefits of melon fruit for health

1. Fruit Melon is a fruit rich in vitamin A

Melon turned out to have high levels of vitamin A that is high enough for your body. In one melon contained only vitamin A that can provide 25% of your daily vitamin A requirement. Vitamin A in the melon is very good for maintaining bone health and bone health care. In addition to vitamin A, cantaloupe contain beta carotene was also excellent to sharpen and maintain the health of your eyes.
Thus the consumption of melon was regularly so that your daily requirement of vitamin A and beta carotene into cukupi ter. For more leverage in maintaining bone health, you can make a melon juice mixed with milk which is rich in vitamin D.

2. Melon Fruit Contains lycopene source
Melon is a fruit that is rich in lycopene. Quite often a lot of people who say if this one fruit is a good source of lycopene. Lycopene is an active compound that works to kill the bad cells cause cancer. Not just any cancer, lycopene was also able to lower the risk of heart disease in the body. If you want to prevent the growth of cancer cells and prevent heart disease, the consumption of fruit was the melon as often as possible.

3. Collagen Containing Melon Fruit
Melon also contains collagen which is great for your skin health. Collagen is a protein compound that helps the skin regeneration process and accelerate the release of dead skin cells from your face. Besides the content of collagen in the melon also can make your skin looks moist, smooth and toned. If you want gorgeous, consumption was the melon as often as possible.

4. Fruit Melon For Body and Heart Health

In melon contained 267 milligrams of electrolytes and potassium per 100 grams. Potassium is very important to control heart health. So it's not easy up to the heart such as coronary heart disease and stroke. Not only that, the melon was also very nice if consumed by someone who has high blood pressure. This is because the melon has special properties to reduce high blood pressure.
For those who have the disease low blood pressure, do not consume too much melon. Because it can make your illness relapse and feel sluggish after eating.

5. Melon Fruit Can Prevent Diabetes
Diabetes is a disease that occurs as a result of consuming too much sweet and fatty foods. Most people who suffer from this disease due to genetic factors. Although genetic, but that does not mean you who do not have diabetes derivative can not contract the disease. For those of you who want to reduce diabetes, you can eat the melon.
The content of natural sugar and water in a melon can help you to offset the consumption of sweet and fatty foods. Melon also contains a lot of calories that make you feel full quickly and not easily hungry.

6. Can Melon Fruit Smooth Digestion
Melon fruit is not only rich in vitamins. This fruit was rich in fiber and water. Fiber and water is what makes the melon is preferred to be used as a dessert because it can facilitate digestion. If you have digestive problems such as constipation you can eat melon. No need to be made concoction that hard, just needs to be eaten immediately and shortly afterwards you must have a bowel movement will be smooth again.

7. Fruit Melon Good For Diet
Although sweet, but it turns out the fruit is well suited to the diet. This is because the fruit contains a natural sweetness. When diet you can eat a few pieces of melon this. Do not eat too much because it will make your stomach feel contains a lot of water. You can consume this melon before eating. This is so that your digestive system is more slippery so that the food you consume is not clogged subsequently making your bowel movements become irregular and derail your diet process.

8. Can Brighten Melon Fruit Face From Within
Melon it also can beautify your face, especially in terms brighten the face. This is because these fruits contain enough moisture. Water content is pretty much is what can brighten your face from within. Not only lightens the skin only. Melon also can clear dead skin cells in your face from the inside. You can eat melon bauh regularly so your skin can appear brighter and fresher faster.

1 komentar: