Selasa, 27 Oktober 2015

Manfaat Penting Jeruk Untuk "Kesehatan Tubuh"


Kali ini emakan sehat kan membahas mengenai manfaat penting jeruk untuk kesehatan tubuh

Betapa pentingnya asupan nutrisi dan vitamin untuk tubuh kita..  Supaya tubuh kita selalu sehat dan kuat, yaitu salah satunya dengan memakan makanan yang banyak mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh...

Siapa yang tidak kenal buah jeruk,  bentuknya bulat rasanya manis ada juga yang asam , dengan mudahnya kita mendapatkannya.  didalam buah jeruk itu banyak sekali manfaat penting untuk kesehatan tubuh kita.

Kita harus tahu dulu kandungan nutrisinya apa yang bisa menyebabkan betapa pentingnya manfaat buah jeruk untuk kesehatan tubuh



Kandungan penting buah jeruk untuk kesehatan tubuh

1. Energi
2. Protein
3. Lemak
4. Karbohidrat
5. Kalsium
6. Fosfor
7. Serat
8. Besi
9. Vitamin A
10. Vitamin b1
11. Vitamin B2
12. Vitamin C
13. Niacin


Manfaat penting buah jeruk untuk kesehatan tubuh




1. jeruk sangat baik untuk mencegah penyakit kanker. Ini dikarenakan buah jeruk mengandung D-limonene yang merupakan senyawa yang sangat baik untuk mencegah berbagai kanker tersebut. 

2. buah jeruk mengandung Hesperidin dan Pectin. kedua zat tersebut sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda.

3. buah jeruk mengandung Hesperidin dan magnesium yang berfungsi menurunkan tekanan darah tinggi anda.

4. buah jeruk terbukti dapat mengurangi radang pada sendi atau kekakuan pada otot dan sendi anda

5. Buah jeruk ternyata sangat baik untuk perkembangan otak anda. Ini dikarenakan buah jeruk mengandung asam folat yang merupakan zat yang sangat baik untuk membantu perkembangan otak anda.

6. buah jeruk juga sangat baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh anda. Ini dikarenakan buah jeruk merupakan sumber vitamin C. Fungsi vitamin C yaitu merangsang produksi sel darah putih dalam tubuh kita. Sehingga sangat baik dan dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh kita.

7. Buah jeruk juga mengandung zat antioksidan. Fungsi antioksidan yaitu dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas Sehingga anda akan tampak lebih awet muda.


Demikian pembahasan emakan sehat mengenai  pentingnya manfaat jeruk untuk kesehatan tubuh. 

1 komentar: